Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
|
:
|
Ficky Septian Ali
|
NIM/ No. Registrasi
|
:
|
11021408
|
Alamat email
|
:
|
fickyseptian12@gmail.com
|
Program/ Opsi
|
:
|
TKJ (STEI)
|
Masa Persiapan Hari ke-
|
:
|
7
|
USBJJ
|
:
|
STMIK AMIK BANDUNG
|
Aktivitas Belajar di Kelas
|
Kolom
di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan tadi (100-200 kata).
|
Hari ini
kami mahasiswa D1 PVB ITB belajar aplikasi untuk membuat design 3D yaitu Blender.
Blender merupakan OSS (Open Source SOftware) atau istilah lainnya software
yang dapat di gunakan di berbagai macam OS (Operating System). Ini digunakan
untuk dikembangkan secara komersial, tetapi sekarang dirilis di bawah GPL
(GNU General Public License).
Untuk
spekifikasi yang dibutuhkan untuk penginstallan software ini sangatlah
sederhana
§
Intel pentium III atau lebih/ AMD dsbg
§
Ram 64Mb
§
VGA 4Mb
§
Disk Space 35Mb
§
Windows 2000 dan lebih, Linux.
Target
di profesional media dan seniman, Blender dapat digunakan untuk membuat
visualisasi 3D, stills serta siaran dan video berkualitas bioskop, sedangkan
penggabungan mesin 3D real-time memungkinkan penciptaan konten 3D interaktif
untuk pemutaran yang berdiri sendiri. Blender memiliki berbagai macam
kegunaan termasuk pemodelan, menjiwai, rendering, texturing, menguliti,
rigging, pembobotan, editing non-linear, scripting, composite, post-produksi
dan banyak lagi.
Blender
tersedia untuk berbagai sistem operasi, seperti:
§
Microsoft Windows
§
Mac OS X
§
Linux
§
IRIX
§
Solaris
§
NetBSD
§
FreeBSD
§
OpenBSD.
Perangkat
lunak ini berlisensi GPL (GNU General Public License) dan kemudian kode
sumbernya tersedia dan dapat diambil siapa saja.
|
Kendala atau kesulitan yang saya hadapi.
|
Kendala yang saya temui di
aplikasi ini adalah banyaknya fitur yang terlalu membuat pusing, itu membuat kinerja
saya lambat. Tetapi setelah mengetahui shortcutnya kendala tersebut bisa
teratasi.
|
Video Dokumentasi Belajar
|
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi Belajar
yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
|
|
No comments yet. Add your comments now!
Post a Comment